Rabu, 23 Maret 2016

MANFAAT JAMUR TIRAM (LANJUTAN)

MANFAAT JAMUR TIRAM (LANJUTAN)

- MEMBANTU MELINDUNGI JANTUNG DAN MENURUNKAN TEKANAN DARAH
  Zat ergosterol pada jamur tiram akan berubah menjadi vitamin D saat terkena sinar ultraviolet. Peran dari vitamin D disini untuk mengatur enzin kekebalan tubuh dan mengatur berbagai gen yang mempengaruhi pertumbuhan sel dalam tubuh. Vitamin D pada jamur juga dapat membantu menurunkan tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung.

- PENCEGAHAN PENYAKIT KANKER PAYUDARA
   Pada jamur terdapat beta-glucan dan asam linoleat. Untuk beta-glucan sendiri dapat berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan sel kanker prostat pada pria. Sedangkan asam linoleat memiliki peran untuk menekan timbulnya efek estrogen yang menyebabkan kanker payudara pada kaum hawa setelah menopause.

- ANTI BAKTERI
   Pada jamur tiram apabila saat dikonsumsi ternyata memiliki aktivitas antibakteri yang cukup signifikan. Seperti informasi yang diambil dari studi pada tahun 1997 yang di terbitkan oleh "Journal of Agricultura and Food Chemistry" mengatakan bahwa, senyawa benzaldehida aktif pada jamur tiram dapat mengurangi tingkat bakteri yang menyebabkan stres.

- MENGURANGI RESIKO KANKER PROSTAT
   Jamur mengandung selenium yang bermanfaat untuk mencegah kanker prostat. Karena dalam suatu penelitian menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi 2 kali porsi dalam sehari dapat menurunkan resiko kanker prostat.

- DAPAT MENGATASI LIVER
   Fungsi utama dari hati adalah sebagai penawar racun dan jikatidak di jaga dengan baik akan beresiko terkena penyakit liver. Salah satu fungsi jamur tiram sebagai antibakterial dan antitumor yang dapat sebagai penawar racun yang terdapat dalam tubuh.

- DAPAT MENURUNKAN BERAT BADAN
   Jamur tiram memiliki kandungan protein yang tinggi akan tetapi memiliki kalori dan kolestrol yang rendah serta memiliki kandungan air yang tinggi hingga 80%. Jamur juga kaya akan serat sehingga dapat menurunkan berat badan.

Mulai sekarang anda tidak perlu mempunyai pikiran bahwa jamur tiram itu beracun. Setelah mengetahui khasiat jamur tiram di atas, anda dapat menganggap jamur tiram sebagai salah satu makanan yang bergizi.

Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar