Selasa, 22 Maret 2016

Manfaat Jamur Tiram

Manfaat Jamur Tiram bagi kesehatan

- PENGENDALI KOLESTROL JAHAT
   Nilai gizi jamur tiram setara dengan daging. Namun, yang membedakannya adalah kandungan kolestrol 0% di dalamnya. Kelebihan jamur tiram di banding dengan daging adalah jamur tiram dapat memberi asupan gizi yang cukup tanpa menambah kolestrol jahat pada tubuh. Pada penelitian yang di lakukan oleh United States Drugs And Andmiration juga membuktikan bahwa mengkonsumsi jamur tiram secara rutin dapat menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh.

- MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH
   Manfaat jamur tiram satu ini sudah dapat dibuktikan oleh para ahli kesehatan. Kandungan vitamin C dalam jamur tiram berperan penting untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Kandungan-kandungan tersebut membuat beberapa ahli merekomendasikan mengkonsumsi tumbuhan secara teratur agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

- MEMBANTU MELAWAN RADIKAL BEBAS
   Jamur tiram mengandung senyawa yang cukup penting dan di butuhkan oleh tubuh yakni riboflamin, niacin, dan selenium. Antioksidan di dalamnya dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan sel-sel tubuh menjadi rusak

- ASUPAN NUTRISI BAGI IBU HAMIL
   Bagi wanita hamil yang sedang membutuhkan nutrisi yang lebih, bisa mengkonsumsi jamur tiram. Manfaat jamur tiram untuk ibu hamil yakni sebagai asupan nutrisi yang cukup dan di butuhkan dalam sehari-hari agar tumbuh kembang janin semakin baik.

- PENGHANCUR VIRUS TUMOR
   Zat besi terdapat pada jamur tiram memiliki peranan penting yang membantu pertumbuhan limfosit. Senyawa ini berfungsi untuk menghancurkan sel-sel tumor atau virus penyakit. Bagi kaum adam, setidaknya harus mengkonsumsi 8 miligram zat besi setiap harinya sedangkan wanita membutuhkan 18 miligram. Satu cangkir jamur tiram memiliki prosentasi 12% dari asupan sehari-hari untuk pria dan 6% untuk wanita.

- SUMBER PROTEIN ALTERNATIF
   Jamur tiram mengandung asam amino yang sangat lengkap. Karena itulah, protein pada jamur tiram kering dapat mencap;ai 10,5-30,4% yang berarti lebih tinggi dari beras yang hanya 7,3% dan gandum yaitu 13,2%. Bahkan kandungan protein dalam jamur tiram bisa lebih tinggi daripada susu sapi yang mencapai 25,2%.

MANFAAT SELANJUTNYA ADA DI ARTIKEL SELANJUTNYA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar